Soal Penyerapan Anggaran, Jokowi Tak Beda dari Foke

Soal Penyerapan Anggaran, Jokowi Tak Beda dari Foke
Soal Penyerapan Anggaran, Jokowi Tak Beda dari Foke
JAKARTA - Meski menjanjikan berbagai perubahan, penyerapan anggaran pemerintahan Gubernur Joko Widodo ternyata tidak berbeda dari pendahulunya Fauzi Bowo. Sampai bulan Juni 2013, total APBD yang terserap baru Rp 12 triliun atau 26 persen dari total Rp 49 triliun yang dianggarkan.

"Secara umum itu tidak terlalu jauh berbeda dengan tahun lalu," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta Endang Widjajanti di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (19/7).

Endang menjelaskan, pada akhir semester I tahun anggaran 2012 penyerapan anggaran mencapai Rp10 triliun atau sekitar 28% dari jumlah APBD kala itu. Dengan kata lain, penyerapan anggaran tahun ini secara nominal lebih tinggi dibanding tahun lalu. Namun, secara persentase lebih rendah

Endang berkilah hal ini disebabkan terlambatnya pengesahan APBD 2013. APBD 2013 baru disahkan DPRD DKI pada akhir Januari lalu.

JAKARTA - Meski menjanjikan berbagai perubahan, penyerapan anggaran pemerintahan Gubernur Joko Widodo ternyata tidak berbeda dari pendahulunya Fauzi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News