Soal Perjanjian Kerja Sama Indonesia - Singapura, Prabowo: Saling Menguntungkan 

Soal Perjanjian Kerja Sama Indonesia - Singapura, Prabowo: Saling Menguntungkan 
Menhan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyebutkan pemerintah Indonesia beruntung dengan menjalin perjanjian kerja sama dengan Singapura.

Perjanjian antara RI-Singapura yang dimaksud Prabowo ialah persetujuan tentang penyesuaian batas wilayah informasi penerbangan Indonesia – Singapura (realignment Flight Information Region – FIR), perjanjian tentang ekstradisi buronan (Extradition Treaty), dan pernyataan bersama (Joint Statement) Menteri pertahanan RI dan Singapura tentang kesepakatan untuk memberlakukan perjanjian pertahanan 2007 (joint statement MINDEF DCA).

"Saya kira tidak ada kerugian, saling menguntungkan. Kita perlu persahabatan dan kerja sama dengan Singapura tetangga kita yang dekat. Jadi, ini saling menguntungkan," kata Prabowo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/1).

Saat ditanya terkait penyesuaian batas wilayah informasi penerbangan Indonesia – Singapura, Prabowo mengaku bukan dirinya yang tepat menjelaskan hal tersebut.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan perjanjian kerja sama antara pemerintah Indonesia an Singapura saling menguntungkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News