Soal Perpanjangan Kontrak, Conte Belajar dari Sejarah

Soal Perpanjangan Kontrak, Conte Belajar dari Sejarah
Antonio Conte. Foto: EPA

jpnn.com - ITALIA – Pelatih Tim Nasional Italia Antonio Conte menjadi pembicaraan media Italia beberapa minggu terakhir. Bukan saja karena kelolosan Italia ke Euro 2016, namun juga karena ia belum bersedia memperpanjang kontrak melatih Gli Azzurri.

Hingga saat ini Conte belum mengambil keputusan akan memperpanjang kontrak sebagai pelatih timnas Italia. Ia lebih senang melihat kemampuan timnas Italia yang kompetitif ketimbang membicarakan kontrak. Menurut Conte, sejarah menunjukkan banyak pelatih yang dipecat meski telah mendapat perpanjangan kontrak.

“Cesare Prandelli melangkah ke Piala Dunia setelah mendapat perpanjangan kontrak dan Italia terdepak di babak pertama, ia kemudian resign,” kata Conte seperti dilansir dari laman Football Italia.

“Sementara Marcello Lippi memenangkan Piala Dunia tidak mendapat perpanjangan karena orang-orang tahu ia akan pergi.”

“Apaka saya akan memperpanjang kontrak hingga Piala Dunia? Saya belum pernah mengatakan tidak,” terang Conte.

Conte dihubungkan dengan AS Roma sebagai pengganti pelatih Rudi Garcia jika pelatih Prancis itu gagal memenangkan Scudetto musim ini. Namun menurut dia, Roma seharusnya tetap mendukung Garcia.

“Fans dan klub AS Roma harus santai. Garcia adalah pelatih brilian dan saya sangat hormat padanya.”(ray/jpnn)

ITALIA – Pelatih Tim Nasional Italia Antonio Conte menjadi pembicaraan media Italia beberapa minggu terakhir. Bukan saja karena kelolosan Italia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News