Soal PKL, Anies: Baik Diteruskan, Bermasalah Diperbaiki

Soal PKL, Anies: Baik Diteruskan, Bermasalah Diperbaiki
Anies Baswedan Calon Gubernur Jakarta bersosialisasi dengan warga Sawah Besar Pada Senin (16/1) di wilayah Rt.16/02 Jakarta Pusat. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Calon Gubernur (cagub) DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali menekankan tiga program utamanya untuk membangun Jakarta, yaitu lapangan kerja, harga bahan pokok, dan pendidikan dalam kunjungannya di kawasan Jl D VII, Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (16/1).

Selain bersosialisasi, Anies pun mendengarkan aspirasi warga yang mayoritas berprofesi sebagai PKL (pedagang kaki lima).

Dalam kesempatan tersebut, Yanti sebagai tokoh masyarakat setempat berharap agar pedagang kecil tidak digusur begitu saja.

"Pedagang kecil atau PKL itu kan cari makan, mencari penghasilan. Tolong fasilitasi, jangan ada penggusuran," ujar Yanti.

Menanggapi aspirasi tersebut, Anies menegaskan bahwa konsep yang dibawanya adalah penataan ulang dan bukan penggusuran.

"Dalam debat dan banyak kesempatan, saya selalu sampaikan konsep kami adalah peremajaan dan penataan ulang," terang mantan Ketua Komite Etik KPK tersebut.

PKL bagi Anies, akan dinilai ketertiban pengelolaannya. Penilaian tersebut meliputi aspek kebersihan, keamanan, maupun kenyamanan dengan masyarakat.

"Nanti kalau nilainya bagus, bisa dilanjutkan untuk berdagang. Kalau bermasalah, kami kita minta perbaiki," ungkap Anies.

 Calon Gubernur (cagub) DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali menekankan tiga program utamanya untuk membangun Jakarta, yaitu lapangan kerja,

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News