Soal Prestasi Indonesia di Asian Games 2022, Hasto PDIP: Sangat Menyedihkan

Soal Prestasi Indonesia di Asian Games 2022, Hasto PDIP: Sangat Menyedihkan
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyoroti anjloknya prestasi Indonesia di sektor bulu tangkis pada Asian Games 2023 yang tanpa medali. Foto: Dokumentasi DPP PDIP.

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto merasa sedih melihat anjloknya prestasi Indonesia pada Asian Games 2023 yang dilaksanakan di Hangzhou, China.

“Sangat menyedihkan, Indonesia berada di peringkat ke-13," kata dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu dalam keterangan persnya, Senin (9/10).

Diketahui, Indonesia memperoleh tujuh emas, sebelas perak, dan 18 perunggu serta menempati peringkat ke-13 negara dengan perolehan terbanyak pada Asian Games 2023.

Capaian itu jauh menurun dari perolehan kontingen Indonesia dengan 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu serta menempati posisi kelima negara dengan perolehan terbanyak pada Asian Games 2018.

Hasto menyoroti anjloknya prestasi Indonesia di sektor bulu tangkis pada Asian Games 2023 yang tanpa medali.

Dia merasa hal itu menunjukkan adanya persoalan serius terkait kepemimpinan, sistem rekrutmen, pembinaan dan pelatihan, serta aspek manajerial.

“Bulu tangkis seharusnya menjadi lambang kepemimpinan Indonesia. Seluruh anak bangsa begitu sedih atas melunturnya supremasi bulutangkis ini," ucap Hasto.

Pria kelahiran Yogyakarta itu juga menganggap cabang sepak bola yang menjadi olahraga favorit masyarakat Indonesia karena tidak mampu mencapai perempat final.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyoroti anjloknya prestasi Indonesia di sektor bulu tangkis pada Asian Games 2023 yang tanpa medali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News