Soal Rencana Demo Mahasiswa Besar-besaran, Begini Kata Puan Maharani

Soal Rencana Demo Mahasiswa Besar-besaran, Begini Kata Puan Maharani
Ketua DPR Puan Maharani bersama Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin, Rachmat Gobel dan Sufmi Dasco Ahmad memeriksa fasilitas Gedung DPR, Jakarta, Selasa (8/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani merespons rencana aksi demo mahasiswa besar-besaran jika hingga 14 Oktober 2019 Presiden Jokowi tidak menerbitkan Perppu KPK (Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang tentang Komisi Pemberantasan Korupsi).

Puan Maharani tidak mempersoalkan aksi demonstrasi mahasiswa, asal dilakukan secara tertib. Bahkan, ketua DPP PDI Perjuangan itu menegaskan siap membuka ruang dialog seluas-luasnya kepada mahasiswa yang menyampaikan aspirasi.

"Kami akan membuka pintu seluas-luasnya selama aspirasi itu disampaikan secara tertib dan santun," kata Puan di gedung DPR, Jakarta, Selasa (8/10).

Menurut Puan, ketertiban dan aturan yang ada harus dihormati. Sepanjang itu dilakukan, maka DPR sebagai rumah rakyat akan membuka ruang seluas-luasnya.

"Bukan berarti datang beramai-ramai dan tidak tertib, dan meminta keinginan mereka didengar tanpa mau mendengar penjelasan kami," ujar Puan.

Yang jelas, Puan sekali lagi menegaskan, DPR akan membuka pintu seluas-luasnya untuk masyarakat yang menyampaikan aspirasi, termasuk rencana demo mahasiswa secara besar-besaran. (boy/jpnn)

Ketua DPR Puan Maharani tidak mempersoalkan rencana demo mahasiswa besar-besaran terkait polemik Perppu KPK.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News