Soal Status Duo Naturalisasi di Timnas Basket Indonesia untuk FIBA Asia, Fareza Tamrella: Tunggu Besok

Soal Status Duo Naturalisasi di Timnas Basket Indonesia untuk FIBA Asia, Fareza Tamrella: Tunggu Besok
Lester Prosper. Foto: IBL Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Dua pemain basket telah dinaturalisasi dan mendapatkan status WNI setelah disumpah pada Kamis (12/11). Kedua pemain itu ialah Lester Prosper yang awalnya berpaspor British Virgin Island dan Brandon Jawato yang berpaspor Amerika.

Mereka juga telah mendapatkan paspornya pada Sabtu (14/11) dan langsung didaftarkan ke federasi basket untuk mengikuti kualifikais FIBA Asia. Meski penerbitan paspor sudah dilakukan dengan cara cepat, ternyata manajer Timnas Basket Indonesia Fareza Tamrella belum bisa memastikan izin keduanya untuk bermain.

Pria yang karib disapa Mocha itu masih menantikan sampai ada kabar baik dari FIBA. Sebab, pengumuman rooster Indonesia untuk ajang itu baru akan diumumkan pada Senin (16/11).

"Intinya, Lester Prosper dan Brandon Jawato sedang diusahakan bermain di Bahrain. Tunggu saja persetujuan FIBA," ungkapnya.

Sesuai jadwal, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand dan Korea Selatan pada kualifikasi FIBA Asia 2021 pada 28 dan 30 November 2020.

Sebelumnya, Indonesia sudah menelan kekalahan dari Korea Selatan pada pertemuan pertama Februari lalu. Jadi, pada 30 November nanti jadi pertemuan kedua Indonesia dengan Korsel. Di sisi lain, Timnas Basket Indonesia baru akan berhadapan perdana dengan Thailand di ajang kualifikasi FIBA Asia ini.(dkk/jpnn)

Timnas Basket Indonesia bakal mendapatkan tambahan kekuatan karena dua pemain asing sudah dinaturalisasi dan sah jadi WNI.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News