Soal Tulisan Pakai Darah di Lantai TKP Pembunuhan 4 Anak di Jagakarsa, Polisi Ungkap Fakta Ini

Soal Tulisan Pakai Darah di Lantai TKP Pembunuhan 4 Anak di Jagakarsa, Polisi Ungkap Fakta Ini
Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (7/6/2023). ANTARA/Luthfia Miranda Putri

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Polisi mengungkap fakta baru terkait tulisan menggunakan darah yang ada di lantai tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan empat anak di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Penyidik menyebut bahwa tulisan pakai darah tersbut dibuat oleh PD, 41, ayah korban dengan darahnya sendiri.

"Dengan darah yang keluar dari badannya, yang bersangkutan membuat tulisan. Tulisan itu yang ditemukan di lantai rumah TKP tersebut," kata Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal (Wakasat ??Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Yossi menjelaskan, Kepolisian telah melakukan tes kejiwaan terhadap PD. Namun, hasil kejiwaan tersebut baru akan diketahui paling lama 14 hari.

"Untuk pemeriksaan kejiwaan saat ini masih terus dilakukan pemeriksaan, untuk memantau bagaimana kesehatan yang bersangkutan," katanya.

Pemeriksaan psikiatrikum ini dilakukan maksimal 14 hari. "Karena tim dari RS Polri juga terus melakukan pemantauan yang bersangkutan dalam aspek kesehatan jiwanya," katanya.

PD diduga membunuh empat anak kandungnya, yakni berinisial VA (6), SP (4), AR (3), dan AS (1) di Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Minggu (3/12).

Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) telah menetapkan PD sebagai tersangka dengan Pasal 338 jo 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan UU Perlindungan Anak.

Polisi mengungkap fakta baru terkait tulisan menggunakan darah yang ada di lantai tempat kejadian perkara (TKP) tewasnya 4 anak di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News