Soal UN Tertukar, Ada Dugaan Disengaja

Soal UN Tertukar, Ada Dugaan Disengaja
Soal UN Tertukar, Ada Dugaan Disengaja
LHOKSEUMAWE -  Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dihari pertama di Kota Lhokseumawe, ditemukan satu kejanggalan.  Pasalnya, ada soal ujian yang keluar dari gudang penyimpanan bukan mata pelajaran yang diuji.  Hal ini ditemukan pada salah satu ruang di SMA Negeri 1 Lhokseumawe.  Ada dugaan kondisi tersebut sengaja dilakukan oleh oknum panitia.

Informasi yang diterima wartawan Rakyat Aceh (Grup JPNN), pengawas ujian pada ruang 21 SMA Negeri 1 Lhokseumawe, mendapatkan soal tertukar.  Pada saat dibuka pembungkus, ternyata bukan soal mata pelajaran yang akan diuji pada hari itu.  Melihat ini, pengawas ujian langsung melaporkan kepada panitia.

“Saya terkejut saat membuka sampul, ternyata bukan soal Bahasa Indonesia.  Melainkan soal bahasa Inggris yang saya terima. Padahal hari ini mata pelajaran yang diuji adalah bahasa Indonesia. Oleh karena itu, saya langsung melaporkan kepada panitia,”ungkap Ida guru pengawas Ujian Nasional di ruang 21 SMAN 1 Lhokseumawe, kepada Rakyat Aceh, kemarin.

Setelah melaporkan kejadian itu, tidak lama panitia datang membawakan soal pengganti yakni soal bahasa Indonesia.

LHOKSEUMAWE -  Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dihari pertama di Kota Lhokseumawe, ditemukan satu kejanggalan.  Pasalnya, ada soal ujian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News