Soal Upaya Pemerkosaan, Anggota Dewan dari PAN Didesak Dipecat

Soal Upaya Pemerkosaan, Anggota Dewan dari PAN Didesak Dipecat
Soal Upaya Pemerkosaan, Anggota Dewan dari PAN Didesak Dipecat
AMBON - Percobaan pemerkosaan yang dilakukan anggota DPRD Kota Ambon asal Partai Amanat Nasional, Harun La Bune terhadap MP berbuah protes. Puluhan orang yang tergabung dalam organisasi kepemudaan turun ke balai rakyat, Belakang Soya, dan kantor DPD PAN. Mereka menuntut anggota dewan itu dipecat dari posisinya sebagai wakil rakyat.

Pendemo berasal dari sejumlah organisasi kepemudaan dan organisasi kemahasiswaaan. Mereka berada dalam payung OKP Cipayung serta BEM se Maluku. Demontrasi Selasa (31/1), berlangsung  sekira pukul 12.00 WIT. Aksi di mulai dari jalan Permi sampai berlanjut di depan Pos Kota.

Di sini, massa melakukan orasi. Mereka menuntut Harun Labune agar segera dipanggil dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. "La Bune harus ditangkap. Ia (la Bune) nyata-nyata melakukan tindakan pemerkosaan,"teriak pendemo.

Usai melakukan aksi di Pos kota, pendemo menuju Kantor DPRD Kota Ambon di Belakang Soya. Disana nyaris terjadi tindakan anarkis. Pasalnya, sebagian pendemo menulis di sejumlah dinding gedung rakyat dengan menggunakan pilox yang bertuliskan gedung perkosa, dewan perkosa rakyat,  dan sejumlah tulisan hujatan lainnya.

AMBON - Percobaan pemerkosaan yang dilakukan anggota DPRD Kota Ambon asal Partai Amanat Nasional, Harun La Bune terhadap MP berbuah protes. Puluhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News