JPNN.com

Soal Vaksin, Jokowi: Ini Sampai di Tangan Kita Kapan?

Senin, 23 November 2020 – 13:31 WIB
Soal Vaksin, Jokowi: Ini Sampai di Tangan Kita Kapan? - JPNN.com
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta jajarannya proaktif dalam menjemput vaksin yang sudah dipesan oleh Indonesia ke sejumlah negara.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu menginginkan adanya kepastian terkait vaksin Covid-19 itu.

"Saya nanti akan minta laporan yang pertama mengenai vaksin. Ini sampai di tangan kita kapan? Karena sudah prosesnya, mestinya proses-proses administrasi, proses-proses pembayaran mestinya sudah dilakukan," kata Jokowi dalam rapat terbatas tentang Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional melalui virtual dari Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (23/11).

Jokowi juga menginginkan adanya laporan tentang kesiapan vaksinasi.

Baik yang menyangkut proses distribusi, persiapan pengemasan, dan tahapan administrasi di BPOM yang berkaitan dengan emergency use of authorization.

Mengenai simulasi vaksinasi, Jokowi sudah melihatnya di lapangan. Namun, Jokowi meminta jajarannya terus melakukan simulasi agar persiapannya benar-benar matang di lapangan.

"Saya akan mengecek, mungkin satu atau dua kali lagi, sehingga nanti saat pelaksanaan betul-betul pada kondisi yang sudah sangat baik dan yang paling penting menurut saya, terus dilihat, dievaluasi mekanisme dan proses distribusi dari vaksin," jelas Jokowi.

Di samping itu, mantan gubernur DKI Jakarta itu menilai upaya pemulihan ekonomi juga harus menjadi perhatian. Harus ada perhatian khusus tentang pembukaan lapangan kerja.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy