JPNN.com

Soal Vaksinasi di Kampung Tangguh Jaya, Begini Penjelasan Irjen Fadil

Jumat, 26 Februari 2021 – 18:47 WIB
Soal Vaksinasi di Kampung Tangguh Jaya, Begini Penjelasan Irjen Fadil - JPNN.com
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyapa pasien positif covid-19 yang hadir melalui sambungan virtual di Tangerang, Jumat (26/2). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran enggan berspekulasi apakah masyarakat yang berada di Kampung Tangguh di wilayah hukumnya akan diberi vaksin Covid-19 atau tidak.

Sebab menurutnya, program vaksinasi merupakan kewenangan pemerintah.

"Vaksinasi itu yang mengatur dari pemerintah, nanti kami sarankan kalau memang mau dilakukan secara masif di RT, kami diskusikan untuk dilaksanakan. Kegiatan dari warga untuk warga," ungkap Fadil Imran saat berkunjung ke Kampung Tangguh, wilayah Tangerang, Jumat (26/2).

Lebih lanjut, Fadil mengaku program Kampung Tangguh yang digagasnya mulai menunjukan hasilnya. Salah satunya, di Kampung Tangguh di Tangerang yang pada awalnya terdapat lonjakan kasus Covid-19 hingga 33 kasus.

Namun, setelah berdirinya Kampung Tangguh melaksanakan testing tracing serta treatment sehingga kasusnya pun mulai turun.

"Hari ini mulai turun tinggal 25 orang, jadi sembuh 4. Mereka yang sakit sudah melaksanakan zoom berdiskusi tentang bagaimana makan dan obatnya. Alhamdulillah cukup senang," pungkasnya.

Sebelumnya, Fadil berharap agar setiap RW memiliki program Kampung Tangguh yang memaksimalkan testing, tracing, dan treatment atau 3T.

Kemudian juga tetap mengutamakan protokol kesehatan 3M yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...