Soal Video Viral Fajar/Rian Tak Dikenal, Begini Penjelasan Menpora

Soal Video Viral Fajar/Rian Tak Dikenal, Begini Penjelasan Menpora
Zainudin Amali. Foto: Satria/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Ramainya potongan video terkait pernyataan Menpora Zainudin Amali tentang pebulu tangkis ganda putra Fajar Alfian/M Rian Ardianto tak dikenal publik di media sosial langsung diluruskan olehnya.

Menpora Amali menegaskan apa yang disampaikan warganet tidak sesuai dengan yang dimaksudkan olehnya. Sebab, dia justru memuji kualitas dan pembinaan atlet yang dilakukan PBSI.

Amali sempat mengomentari pasangan ganda putra Indonesia Fajar/Rian yang pada laga final tersebut turun lebih dulu dibandingkan pasangan utama Indonesia.

Dia sempat menyebut, publik tidak begitu mengenal kepada pasangan peringkat tujuh dunia tersebut.  

"Mana berita tentang Fajar dan Rian yang tidak dikenal itu? Padahal yang saya maksudkan itu, saya memuji strategi pelatih ganda putra karena menurunkan Fajar/Rian yang mungkin saja pihak lawan belum terlalu mengenal permainan mereka," katanya.

Pengamatan dan permainan pasangan ini, tentu tak sefamiliar saat berjumpa pasangan Markus/Kevin atau Hendra/Ahsan.

Oleh karena itu, dia menilai strategi yang dipilih pelatih cukup bagus. Dia menilai, melejitnya kualitas ganda muda itu, juga menunjukkan pembinaan di PBSI berjalan bagus.

"Saya juga mengapresiasi PBSI yang sudah mempersiapkan lapisan pemain yang akan mengisi posisi ganda kita yang sedang berada di posisi atas itu bila sudah pensiun nanti. Itu saja sebenarnya yang saya jelaskan," imbuhnya. (dkk/jpnn)

Menpora Zainudin Amali menanggapi soal viralnya video soal omongan dirinya yang menyebut Fajar/Rian yang kurang dikenal


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News