Soal Wacana Timnas Voli Putri tak Berangkat ke SEA Games 2021, Begini Sikap Menpora Amali

Soal Wacana Timnas Voli Putri tak Berangkat ke SEA Games 2021, Begini Sikap Menpora Amali
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali saat meninjau final Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Minggu (27/3) malam WIB. Foto: Bagus/Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali belum memutuskan apakah memberangkatkan atau tidak tim voli putri Indonesia ke SEA Games 2021.

Amali menjelaskan pihaknya masih menimbang lebih matang sebelum mengambil keputusan akhir. Dia juga menunggu keputusan dari tim review.

"Kami sedang menunggu tim review. Mereka sedang melihat (potensi prestasi), kami tidak bisa memaksakkan. Kalau tim review ternyata keputusannya seperti apa, kami objektif," tegas Menpora Amali.

Menpora Amali menambahkan, sejak lahirnya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) maka sasaran utama prestasi olahraga adalah Olimpiade, sedangkan SEA Games dan Asian Games hanya sasaran antara saja.

"SEA Games dan Asian Games itu menjadi sasaran antara saja. Sehingga kami berharap berkesinambungan antara SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade," harapnya. 

Sebelumnya, Wakil Bidang Pembinaan Prestasi PP PBVSI, Yunyun Yudiana sempat mengutarakan bahwa Timnas Voli Putri Indonesia tidak akan diberangkatkan menuju SEA Games 2021.

Menurut Yunyun, tahun ini yang berangkat ke SEA Games merupakan cabang olahraga yang berpotensi menghasilkan emas dan berprestasi di Olimpiade.

Prestasi tim bola voli putri di SEA Games sejatinya tidak cukup buruk. Sejak 2007, Srikandi putri Indonesia bisa mempertahankan tradisi medali perunggu.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali masih menunggul soal ini terkait berangkat atau tidaknya Timnas Voli Putri Indonesia ke SEA Games 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News