Soal Wartawan Kawan Lama Adian Ditangkap Polisi saat Liputan, Ribka Tjiptaning: Sedih Aku Lihatnya

Minggu, 11 Oktober 2020 – 17:46 WIB
Soal Wartawan Kawan Lama Adian Ditangkap Polisi saat Liputan, Ribka Tjiptaning: Sedih Aku Lihatnya
Anggota Komisi VII DPR RI Adian Napitupulu menemui koleganya yang juga jurnalis, Ponco Sulaksono (di balik terali) di Mapolda Metro Jaya, Jumat (9/10). Foto: dokumentasi pribadi for JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ribka Tjiptaning mengaku kaget sekaligus geram melihat jurnalis Ponco Sulaksono, turut ditangkap polisi saat meliput aksi menolak Undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker), Kamis (8/10) kemarin. Sebab, Ponco diamankan saat liputan.

"Aku kaget dan geram, karena Ponco sudah seperti ponakanku dan setahuku dia sekarang wartawan. Sedih aku lihatnya," kata Ribka dalam pesan singkatnya kepada awak media, Minggu (11/10).

Dia pun merasa aneh atas tindakan polisi yang melakukan penangkapan terhadap seorang jurnalis. Sebab, jurnalis dilindungi undang-undang ketika melaksanakan tugas.

"Ponco tidak boleh kapok, ya. Aku dahulu juga demonstran, lulusan Polda bisa menjadi DPR RI," ungkap dia.

Ke depan, Ribka berharap, polisi bisa segera memulangkan para jurnalis yang ditangkap saat meliput aksi. Selain itu, polisi juga perlu memulangkan mahasiswa yang berdemonstrasi, jika tidak ditemukan kesalahan.

"Harapanku, semua adik-adikku, mahasiswa, buruh atau siapa pun, cepat bisa pulang kembali. Semua ini menjadi renungan bersama bahwa tdk satu pun orang mau demonstrasi kalau tidak ada masalah yang memang untuk didemonstrasikan. Demonstrasi dilindingi undang-undang," beber dia.

Sebagai informasi, Ponco Sulaksono dilepaskan penyelidik Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya setelah ditahan selama lebih dari 24 jam, Jumat (9/10) malam.

Rekan seprofesi tampak menyambut hangat lepasnya Ponco saat dilepaskan. Mereka memberi semangat dan salam kepada pria lulusan Universitas Nasional tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...