Social Distancing Penting Buat Milenial yang Sadar Bahaya Corona

Social Distancing Penting Buat Milenial yang Sadar Bahaya Corona
Ilustrasi social distancing. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR Fraksi Partai Golkar Dyah Roro Esti Widya Putri mengatakan virus corona atau Covid-19 sudah menjadi pandemi global.

Keresahan ini bukan hanya dirasakan masyarakat di Tiongkok saja, melainkan sudah 165 negara di dunia berdasarkan laporan WHO pada Selasa (17/3).

Roro Esti mengatakan perlu gotong royong dalam mengatasi persoalan corona ini. Dia mengatakan, gotong royong ini tidak hanya tugas bagi pemerintah dan jajarannya saja, melainkan juga seluruh masyarakat Indonesia.

"Dengan cara mematuhi dan mengikuti arahan-arahan yang telah diberikan oleh pemerintah. Salah satunya adalah dengan social distancing," kata Roro, Kamis (19/3).

Roro menjelaskan, pentingnya social distancing atau work from home adalah untuk memperlambat proses penularan virus corona secara meluas. "Sehingga kapasitas rumah sakit dan tenaga medis yang menangani kasus ini cukup dan penangannya bisa optimal," jelasnya.

Kader muda Partai Golkar yang duduk di Komisi VII DPR ini juga menekankan bahwa social distancing sangat penting bagi golongan milenial. Sebab, ujar dia, virus corona ini bersifat asymptomatic (tidak menunjukkan gejala) pada sebagian besar milenial yang justru berbahaya karena tidak terdeteksi.

Karena itu, dia berharap kaum milenial untuk sadar dan waspada bahwa dirinya berpotensi sebagai pembawa virus.

"Berdasarkan data kasus Covid-19 di Korea Selatan, di mana tes virus corona dilakukan kepada seluruh warganya, menunjukkan 29,9 persen (paling banyak) yang positif corona adalah dari kalangan umur 20-29 tahun, dan mereka tidak merasakan gejala apa-apa," kata Roro.

Kader muda Partai Golkar itu menekankan bahwa social distancing sangat penting buat golongan milenial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News