Sodorkan Ujian Susulan untuk Atasi Penundaan

Sodorkan Ujian Susulan untuk Atasi Penundaan
Sodorkan Ujian Susulan untuk Atasi Penundaan
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mohammad Nuh mengakui, penggeseran jadwal pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di beberapa daerah memang tak sepenuhnya berjalan sesuai rencana. Salah satu daerah yang mengalami pergeseran pelaksanaan UN adalah Kalimantan Timur, yang hari ini harusnya menggelar ujuan IPA.

"Mereka belum siap padahal kita berikan kesempatan untuk digandakan atau dikopi soalnya di tempat. Tapi karena ada persoalan teknis akhirnya dengan terpaksa kita geser," kata Nuh di Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta, Kamis (18/4).

Kalimantan Timur, lanjut Nuh, akan menjalankan ujian susulan pada hari Rabu nanti. Terkait naskah soal ujiannya, memang berbeda dengan yang sebelumnya.

Nuh hanya dapat memastikan bahwa hak-hak siswa untuk menjalani UN tak hilang. "Yang penting hak anak, kesempatan anak tidak boleh dikurangi," ujarnya.

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mohammad Nuh mengakui, penggeseran jadwal pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di beberapa daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News