Software Absensi Online Jadi Pilihan Tepat bagi Perusahaan dan Karyawan saat WFH

Software Absensi Online Jadi Pilihan Tepat bagi Perusahaan dan Karyawan saat WFH
Software absensi online menjadi pilihan yang tepat dengan sejumlah keuntungan yang bisa dirasakan karyawan dan perusahaan. Foto: tangkapan layar laman Talenta

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 mengubah hampir keseluruhan aktivitas masyarakat, salah satunya dalam bekerja. Sebagian besar perusahaan di Indonesia hingga di seluruh dunia saat ini banyak menerapkan kebijakan work from home (WFH).

Di masa pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, membuat perusahaan memutuskan untuk mengambil kebijakan untuk bekerja dari rumah.

Kebijakan yang diambil perusahaan ini bukan tidak mungkin juga memerlukan sistem manajemen yang kuat untuk memastikan kegiatan operasional perusahaan tetap lancar.

Pusahaan perlu memantau karyawan yang bekerja dari rumah. Ditambah karyawan sudah tidak bekerja di kantor, segala proses absensi dilakukan secara online.

Perusahaan memerlukan sistem absensi kehadiran karyawan online sebagai solusi dalam absensi tiap karyawan.

Jika biasanya absensi dilakukan secara manual, mulai sekarang tinggalah cara lama tersebut. Karena absensi semacam ini tidak berlaku untuk perusahaan yang menerapkan flexible working hour. 

Contoh pekerjaan yang menerapkan flexible working hour yaitu marketing dan sales.

Keduanya memiliki jobdesc untuk melakukan follow-up ke setiap customer dan melakukan presentasi produk kepada klien mereka.

Software atau aplikasi absensi online menjadi pilihan yang tepat saat karyawan melakukan WFH

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News