Sofyan Ingatkan Ini Pada Penggantinya

Sofyan Ingatkan Ini Pada Penggantinya
Acara serah terima jabatan (Sertijab) Menko Perekonomian antara Sofyan Djalil kepada Darmin Nasution di Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (12/8) petang. FOTO Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil telah menyerahkan jabatan lamanya kepada Darmin Nasution. Dalam sambutannya, Sofyan mengaku senang jabatannya kini diduduki oleh mantan Gubernur Bank Indonesia itu.   

"Menko yang baru, saya senang sekali Pak Darmin mengambil posisi sebagai menko. Ini adalah the right man the right place. Selamat Pak Darmin," ujar Sofyan di Gedung Menko, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (12/8).

Tak lupa, pria asal Aceh ini mengingatkan Darmin agar siap untuk tidak populer setelah menjabat sebagai menko perekonomian. Terlebih di tengah gejolak rupiah yang kian melemah terhadap dolar.

Menurut Sofyan, jika ada menko perekonomian yang populer di tengah kondisi ekonomi yang melemah, maka ada sesuatu yang salah.

"Selama ini saya katakan pada teman-teman, dalam kondisi ekonomi yang melemah ini, menteri di bidang ekonomi adalah yang paling tidak populer. Itu wajar, kalau populer di tengah kondisi begini (ekonomi melemah) berarti ada something wrong. Tapi itu pernyataan saya saja," tandas Sofyan. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil telah menyerahkan jabatan lamanya kepada Darmin Nasution. Dalam sambutannya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News