Sohibul PKS Sindir Gerindra Soal Kursi Wagub DKI Jakarta

Sohibul PKS Sindir Gerindra Soal Kursi Wagub DKI Jakarta
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman berharap Gerindra legawa terkait jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Menurut dia, PKS adalah partai yang berhak menentukan sosok pendamping Anies Baswedan untuk memimpin Jakarta.

“Ya, kami berharap legawa itu 100 persen, tetapi ada proses politik di DPRD. Gerindra ikut terlibat di situ, dan itu tidak mulus," kata Sohibul ditemui di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Jumat (3/1/2020).

Diketahui, Gerindra pernah menjanjikan posisi Wagub DKI Jakarta untuk PKS selepas ditinggal Sandiaga Uno. Namun, janji itu tidak kunjung ditepati hingga setahun berselang.

Gerindra lalu mengusulkan empat nama kadernya untuk menjabat Wagub DKI Jakarta. Dari empat nama itu, mengerucut ke sosok Ahmad Riza Patria. Atas hal itu, Sohibul pun menyindir Gerindra.

“Kok, begitu, sih, bagaimana caranya? Itu saya katakan, politik yang tidak pakai fatsun, saya tegaskan, yah. Kenapa dia sudah menyerahkan empat nama? Apa pun yang dipilih akan diterima. Kok, sekarang memaksakan satu, itu tidak punya fatsun politik,” ucap Sohibul.

Sohibul menegaskan PKS tidak bisa didikte terkait Wagub DKI Jakarta. PKS tidak wajib menyetujui usulan satu nama yang diajukan Gerindra.

“Kami enggak bisa didikte, kami mandiri kami otonom," kata dia.(mg10/jpnn)

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman berharap Gerindra legawa terkait jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News