Solena Chaniago Protes Pemberitaan Prostitusi Mayang

Solena Chaniago Protes Pemberitaan Prostitusi Mayang
Solena Chaniago Protes Pemberitaan Prostitusi Mayang. Foto: IST

jpnn.com - Gemparnya kasus Mayang Prasetyo, transgender Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibunuh dan dimasak suaminya di Brisbane Australia berdampak luas. Transgender asal Padang yang menetap di New York, Solena Chaniago pun tak menyangka kenalannya itu tewas mengenaskan.

Solena bilang, ia tahu Mayang dari rekannya sesama transgender. Menurutnya Mayang sosok yang ambisius sekaligus pekerja keras.

“Jadi si Mayang ini anaknya seorang ambisi, pekerja keras dan orangnya pendiam,” terang So­lena kepada wartawan.

Sebenarnya, ia tak terlalu me­ngenal dekat Mayang. Tapi ia merasa sedih nasib Mayang seba­gai transgender yang men­cari uang ke negeri orang harus berakhir tragis.

Solena juga menyayangkan, mengapa pekerjaan Mayang sebagai PSK di-blow up sedemikian rupa di tengah kasus mutilasi yang menggemparkan itu.

“Anaknya itu berambisi dan be­kerja keras, dia anak baik-baik sebe­narnya. Yang saya tidak suka prostitusi itu di-blow up. Come on, ini kasus mengenai mutilasi, itu terjadi sama kita, kenapa yang di­ekspos sih prostistusi itu, dia itu tulang panggung keluarga,” protesnya.

Solena yang pernah membintangi dua film Hollywood The Brooklyn Finest dan The Extra Man itu mengaku juga was-was dengan adanya kasus kekerasan tersebut.

Saat ini, Solena tengah berhu­bungan serius dengan seorang pria asal Jerman.

Gemparnya kasus Mayang Prasetyo, transgender Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibunuh dan dimasak suaminya di Brisbane Australia berdampak luas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News