Solid! Anak SMK Lawan Pemalak, Kejar, Pukul, Usir dari Sekolah

Solid! Anak SMK Lawan Pemalak, Kejar, Pukul, Usir dari Sekolah
Solid! Anak SMK Lawan Pemalak, Kejar, Pukul, Usir dari Sekolah

jpnn.com - TIMIKA - Tak terima sekolahnya menjadi area pemalakan, sejumlah siswa salah satu SMK di Mimika melakukan perlawanan. Akibatnya, beberapa pemuda pemalak lari terbirit-birit.

Selasa (19/1) kemarin sekitar pukul 10.15 WIT di Jalan Budi Utomo, beberapa pemuda mendatangi sekolah dan langsung memalak salah seorang siswa yang melintas di depan sekolah. Merasa keamanannya terganggu, sang siswa masuk ke halaman sekolah.

Dari informasi yang didapatkan Radar Timika, siswa itu 'melapor' ke beberapa temannya. "Ada orang dari luar datang ke kita punya depan sekolah, baru dia pajak kita punya teman,” cerita beberapa siswa yang ada di TKP.

Tak terima ada pemalakan di area sekolahnya, teman-teman korban kemudian mendatangi pemalak. Nah, melihat gelagat tak baik, pemalak mulai ambil jurus langkah seribu. Kelompok siswa kemudian mengejar dan melakukan pemukulan terhadap para pemuda tersebut.

Kendati aksi kejar-kejaran ini tidak berlangsung lama, namun aksi ini sempat mengundang perhatian warga sekitar dan sempat mengganggu arus lalulintas. Pihak kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mimika yang tiba di TKP mengamankan satu unit sepeda motor Suzuki Satria warna hitam tanpa Nomor Polisi (Nopol) yang diketahui merupakan milik para pelaku pemalakan yang tertinggal di pintu masuk sekolah lantaran dikejar para siswa. (tns/adk/jpnn)


TIMIKA - Tak terima sekolahnya menjadi area pemalakan, sejumlah siswa salah satu SMK di Mimika melakukan perlawanan. Akibatnya, beberapa pemuda pemalak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News