Solidaritas PGRI Jabar untuk Kepala Dinas Tersangka Korupsi

Solidaritas PGRI Jabar untuk Kepala Dinas Tersangka Korupsi
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG – Anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jawa Barat akan menggelar aksi solidaritas untuk Kepala Dinas Pendidikan Asep Hilman yang ditahan Kejati setempat terkait kasus korupsi pengadaan buku aksara Sunda.

Para guru itu rencananya bakal menggelar doa bersama secara serentak di seluruh kota/kabupaten Jawa Barat.

Menurut Ketua PGRI Jawa Barat Edi Permadi, pihaknya akan segara melakukan koordinasi dengan ketua PGRI di masing-masing kota/kabupaten. Ini dilakukan untuk mematangkan rencana aksi. 

”Rencananya akan dilakukan di Kota dan Kabupaten Sukabumi terlebih dahulu. Lalu, dilanjut dengan wilayah lainnya,” ucap Edi kepada Jabar Ekspres di gedung PGRI, Senin (12/12).

Tidak hanya gelar doa bersama, pihaknya juga akan mengerahkan seluruh guru yang tercatat di PGRI Jawa Barat untuk melakukan demonstrasi. 

Tercatat, jumlah anggota PGRI Jawa Barat saat ini mencapai 500 ribu guru. Baik guru dengan status PNS atau guru status pengajar sekolah swasta.

Untuk sementara, kata dia, pihaknya akan menjenguk Asep yang kini dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Bandung. 

”Ini bagian dari dukungan moril lainnya agar Pak Asep bisa menjalani cobaan dengan tabah,” ungkap Edi.

BANDUNG – Anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jawa Barat akan menggelar aksi solidaritas untuk Kepala Dinas Pendidikan Asep Hilman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News