Solusi dari Del Piero agar Indonesia Lolos ke Piala Dunia

Solusi dari Del Piero agar Indonesia Lolos ke Piala Dunia
Alessandro Del Piero (tengah) didampingi Presiden Pro Duta FC Sihar Sitorus saat temu pers di JW Marriot Medan, Kamis (17/5/2018). Foto : pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Legenda sepakbola Italia, Alessandro Del Piero, mengakui Indonesia memiliki banyak pemain bertalenta di sepakbola.

Hanya saja dia menyayangkan para pemain bertalenta tersebut belum mencicipi admosfer pesta sepakbola dunia, Piala Dunia.

Menurut pesepakbola yang akrab disapa Ciao Ale ini, timnas Indonesia bisa saja lolos ke Piala Dunia.

Dia juga menyarankan Indonesia jangan pernah menyerah karena suatu saat hal itu mungkin saja terwujud.

“Jawaban gampangnya ya, cukup menang penyisihan grup lalu masuk kualifikasi. Itu cara mudahnya. Tapi untuk lebih dalam perlu investasi, coaching staf yang bagus dan mentalitas yang sangat kuat.”

“Itu dari segi manajerial. Selain itu dari segi pemain passion itu sangat penting. Untuk main di level yang tinggi kita harus mimpi terus dan terus tambah,“ ujarnya saat kunjungan ke Medan, Kamis (17/5/2018).

Menurutnya Indonesia harus terus bermimpi dan mewujudkannya. Untuk itu diperlukan kerja keras.

“Sepak bola adalah olahraga terkenal di dunia dan semua mau masuk Piala Dunia. Indonesia masuk Piala Dunia harus menjadi target bagi semua orang. Kalaupun tidak masuk, buatlah itu sebuah mimpi dan temukan jalannya terus,” katanya.

“Banyak negara yang baru satu kali ikut Piala Dunia. Dan mereka membuat itu menjadi kenyataan, karena itu kau harus membuat perubahan sehingga membuat satu kali itu ada. Dan terus mencoba agar mimpi itu menjadi kenyataan,” katanya.(CR-2)


Legenda Italia, Alessandro Del Piero, mengakui Indonesia memiliki banyak pemain bertalenta di sepakbola.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News