Puji Gaya Rap-rap PSMS Medan, Del Piero Bilang Begini

Puji Gaya Rap-rap PSMS Medan, Del Piero Bilang Begini
Legenda sepakbola Italia, Alessandro Del Piero memberikan penjelesan pada konferensi pers di Hotel JW Marriott, di Medan, Kamis (17/5/2018). Foto: pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Legenda sepakbola Italia, Alessandro Del Piero akhirnya menapakkan kakinya di Kota Medan, Kamis (17/5).

Selama di ibukota provinsi Sumatera Utara ini, Del Piero akan mencari pemain berbakat untuk dibina menjadi pemain profesional di Belgia.

Tak hanya itu, Del Piero yang akrab dipanggil Ale itu juga akan menjalani rangkaian kegiatan di Medan hingga Jumat (18/5).

Mulai dari coaching clinic, talent scouting, fun football, meet and greet, dan fund raising for Sinabung.

Pemain yang turut mengantarkan Italia juara Piala Dunia 2006 itu juga akan terlibat langsung dalam Meet and Great sekaligus pengumpulan dana (fund rising) untuk korban Sinabung.

Kedatangan Ale dan rangkaian tersebut, merupakan inisiator Presiden Klub Pro Duta FC, Sihar Sitorus.

“Saya tahu Medan dan Sumut karena di Seri A ada pemain kelahiran Sumut, Radja Nainggolan. Saya ingin lihat langsung potensi pesepakbola di Sumut yang saya yakin banyak memiliki bakat-bakat hebat seperti Radja,” ujar Ale.

Pencarian pemain berbakat ini sebelumnya telah dilakukan di Papua dan Maluku. Dan, kali ini giliran anak-anak Sumut yang bertalenta di bidang sepakbola unjuk gigi mengolah si kulit bundar untuk dibina dan menjadikan pemain profesional ke depannya di Belgia.

Legenda sepakbola Italia, Alessandro Del Piero akhirnya menapakkan kakinya di Kota Medan, Kamis (17/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News