Solusi Sinergi Digital Bakal Luncurkan Metaverse Bernama MyVerse

Solusi Sinergi Digital Bakal Luncurkan Metaverse Bernama MyVerse
Ekosistem metaverse terbaru bernama MyVerse. Foto dok Solusi Sinergi Digital

jpnn.com, JAKARTA - PT Solusi Sinergi Digital Tbk (IDX:WIFI) dalam waktu dekat akan meluncurkan ekosistem metaverse terbaru bernama MyVerse.

MyVerse mengusung konsep metaverse yang dapat diakses oleh seluruh kalangan masyarakat tanpa harus menggunakan perangkat khusus dalam berselancar dalam ekosistem MyVerse.

Adapun pada tahap awal, potensi pengguna MyVerse merupakan 18,5 juta pengguna moda transportasi berbasis rel, yang selama ini menikmati layanan dari Surge.

Hal ini akan memberikan potensi dalam pengembangan lini bisnis periklanan digital perseroan yang dapat berkontribusi signifikan kepada pendapatan perseroan ke depan.

Dalam menciptakan My Verse, perseroan berkolaborasi dengan dua perusahaan kreatif digital yaitu Fromlabs Pte. Ltd. dan PT Lini Imaji Kreasi Ekosistem (FuturPhuture).

“Untuk membangun ekosistem di dunia Metaverse memang tidak mudah, diperlukan latency konektivitas yang rendah dalam memberikan experience terbaik bagi pengguna. Diperlukan perpaduan antara device, network, dan application yang dapat menunjang metaverse untuk berjalan lancar," ujar CEO Surge, Hermansjah Haryono.

Surge telah memiliki ekosistem yang lengkap dalam mengakomodir kebutuhan metaverse, yaitu konektivitas serat optik berkapasitas besar, edge data center, content delivery network, maupun pengalaman yang cukup dalam pengembangan aplikasi.

Sehingga tidak ada alasan bagi kami untuk tidak memulai membangun ekosistem MyVerse, yang dapat dimanfaatkan dan memberi nilai tambah bagi seluruh kalangan masyarakat Indonesia.

Untuk membangun ekosistem di dunia Metaverse memang tidak mudah, diperlukan latency konektivitas yang rendah dalam memberikan experience terbaik bagi pengguna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News