Kamis, 23 Mei 2019 – 17:51 WIB

Solusi UI: Pemeriksaan Dahnil Anzar Bentuk Ketidakadilan

Kamis, 29 November 2018 – 14:00 WIB
Solusi UI: Pemeriksaan Dahnil Anzar Bentuk Ketidakadilan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Solidaritas Muslim Alumni Universitas Indonesia (Solusi UI) menyayangkan pemeriksaan terhadap mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dahnil yang juga menjabat sebagai koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diperiksa Polda Metro Jaya atas dugaan korupsi dana kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia.

“Pemeriksaan aparat penegak hukum terhadap Dahnil Anzar Simanjuntak dalam kasus dana kemah pemuda itu adalah bentuk ketidakadilan dalam penegakan hukum. Penuh muatan politik,” kata Ketua Umum Solusi UI Sabrun Jamil, Kamis (29/11).

Dia menambahkan, tindakan hukum itu menyakiti muslim yang menjadi anggota Muhammadiyah.

“Adanya pemeriksaan yang terasa dibuat-buat terhadap Dahnil dapat menimbulkan friksi di masyarakat,” tambah Sabrun.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan pendiri Solusi UI Andy Azisi Amin mengimbau aparat penegak hukum dan pemerintah tidak menggunakan cara-cara politik belah bambu atau mengadu domba antarumat Islam.

“Kalau mau diperiksa, periksalah semua. Lakukan pemanggilan dan pemeriksaan yang sama baik terhadap ketua umum Pemuda Muhammadiyah, ketua umum GP Ansor, pihak Kemenpora, dan pihak pelapor,” kata Andy.

Ketua Divisi Hukum Solusi UI Feizal Syahmenan meminta seluruh aparat penegak hukum di Indonesia untuk bekerja lebih profesional dan tidak berat sebelah.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar