JPNN.com

Soni Akhiri Tugas Plt Gubernur DKI, Ini Hasil Kerjanya

Sabtu, 11 Februari 2017 – 17:47 WIB Soni Akhiri Tugas Plt Gubernur DKI, Ini Hasil Kerjanya - JPNN.com

jpnn.com - Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sumarsono mengakhiri jabatannya sebagai pelaksana tugas (Plt) gubernur DKI Jakarta.

Soni -panggilan akrab Sumarsono- pun melakukan serah terima jabatan gubernur DKI kepada Basuki T Purnama alias Ahok yang pada hari ini (11/2) mengakhiri masa cuti kampanye pilkada  ibu kota negara. Serah terima jabatan digelar di Balai Kita DKI pukul 15.00 tadi.

Dalam serah terima itu Soni juga melaporkan kinerjanya. Dia mengatakan,  Ahok dan wakilnya, Djarot S Hidayat sebelum menjalani  cuti untuk kampanye sempat menitipkan sejumlah hal yang harus dikerjakan Plt gubernur DKI.

Namun, ada prioritas yang harus diselesaikan Soni. Yakni persoalan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah warga DKI di Bantargebang, Bekasi. "Dari sekian banyak, prioritasnya selesaikan Bantargebang ," kata Sumarsono.

Selain itu, birokrat lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut menambahkan, saat ini di Jakarta juga tidak ada banjir lagi. Sebab, yang ada adalah genangan.

Menurutnya, istilah banjir sudah berganti menjadi genangan. ”Banjir adalah genangan air yang menginap, sekarang tidak ada, paling cuma dua atau tiga jam," ucapnya.

Di bidang transportasi, Sumarsono mendapatkan tugas terkait percepatan proyek mass rapit transit (MRT) Jakarta. Proyek angkutan massal itu ditargetkan kelar pada 2019.

Hanya saja, hingga saat ini proyek MRT di wilayah Jakarta Selatan masih terkendala pembebasan lahan. Namun, Soni meyakini MRT bisa beroperasi 2019.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...