Sontoloyo, Motif WES Mencuri Bagasi Penumpang Bandara Ngurah Rai Bali

Sontoloyo, Motif WES Mencuri Bagasi Penumpang Bandara Ngurah Rai Bali
Polisi menunjukkan pelaku berinisial WES (27) yang mencuri bagasi milik penumpang di Terminal Kedatangan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai seusai ditangkap dan diperiksa di Polres Kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. ANTARA/HO-Humas Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai

jpnn.com, DENPASAR - Pria berinisial WES (27) mencuri bagasi milik penumpang warga negara Indonesia dari Australia di Terminal Kedatangan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Pelaku kelahiran Sumut tersebut melakukan aksi pencurian terhadap koper milik korban Merry Tania Sebastian sesaat setelah sampai di Terminal Kedatangan Domestik Bandara Ngurah Rai pada Minggu 2 April 2023 sekitar pukul 13.50 WITA.

Pelaku saat itu baru mendarat di Bandara Ngurah Rai dari Medan.

Adapun tujuan kedatangan pelaku di Bali rencananya untuk mencari kerja.

"Pelaku ini memang sengaja ingin menguasai barang korban karena motif ekonomi terbukti dengan hasil CCTV pelaku menutup koper korban dengan jaket miliknya biar tidak diketahui orang," kata Kasat Reskrim Polres Kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Iptu Rionson Ritonga melalui pesan singkatnya di Denpasar, Jumat.

Pengungkapan kasus tersebut bermula saat korban Merry yang saat itu hendak menuju Australia dengan rute penerbangan Surabaya-Denpasar-Australia mengaku kehilangan sebuah koper merek American Tourister dengan beberapa jenis barang yang jumlahnya mencapai Rp 10 juta.

Kejadian tersebut baru diketahui korban saat tiba di Perth, Australia.

Merry yang menyadari bahwa kopernya hilang langsung melaporkan ke bagian lost and found Air Asia di Perth Australia.

Bagasi penumpang warga negara Indonesia dari Australia dicuri di Terminal Kedatangan Bandara Ngurah Rai, Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News