Bagasi Penumpang Hilang di Terminal 3, AP II Minta Maaf

Bagasi Penumpang Hilang di Terminal 3, AP II Minta Maaf
Terminal kedatangan internasional di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta Tangerang. Foto: Mesya Mohammad/JPNN.Com

jpnn.com, TANGERANG - PT Angkasa Pura II memohon maaf atas ketidaknyamanan kepada para penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Permohonan maaf ini disampaikan sehubungan dengan adanya pencurian bagasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Perseroan berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas pengawasan bagasi penumpang di mana telah melakukan sejumlah langkah preventif untuk menghindari terulangnya kejadian serupa dikemudian hari," ujar Senior Vice President of Corporate Secretary PT Angkasa Pura II Agus Haryadi.

AP II sambung Agus telah mengevaluasi sistem pengawasan terhadap barang bagasi yang keluar di baggage claim area.

"Kami pun telah meninstruksikan kepada personil di lapangan untuk mengindentifkasi tanpa kecuali setiap penumpang yang akan memasuki kembali baggage claim area. Selain itu Standard Operational Procedure (SOP) telah kami lengkapi dengan pengamanan tertutup dan dilakukan penambahan jumlah CCTV serta memaksimalkan petugas berpakaian bebas atau pengamanan tertutup," jelas dia.

Mengacu pada hasil evaluasi yang dilakukan manajemen PT Angkasa Pura II, telah dilakukan berbagai langkah preventif dalam penanganan dan pengawasan bagasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, khususnya di setiap pintu keluar pengambilan bagasi bagi penumpang atau personil yang masuk kembali ke lokasi baggage claim area.

Selain itu memonitor waktu lamanya penumpang yang berada di dalam gedung terminal.

Saat ini PT Angkasa Pura II telah menyerahkan dan tengah melakukan proses hukum tindak pidana kasus dugaan pencurian bagasi tersebut kepada pihak Kepolisian, dalam hal ini Polres Bandara Internasional Soekarno-Hatta.(chi/jpnn)


Permohonan maaf ini disampaikan sehubungan dengan adanya pencurian bagasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News