Kapasitas Parkir TOD Bandara Soekarno-Hatta Ditambah

Kapasitas Parkir TOD Bandara Soekarno-Hatta Ditambah
Suasana Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten. Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com, TANGERANG - Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan menambah kapasitas parkir motor di gedung Transit Oriented Development (TOD).

Saat ini kapasitas lokasi parkir di kawasan transit terpadu Bandara Soekarno-Hatta bisa menampung sebanyak 3.600 motor.

“Lonjakannya jauh melebihi kapasitas parkir liar yang ada sebelumnya yakni 6.000 lebih motor,” ujar Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Erwin Revianto.

Dengan lonjakan tersebut, PT Angkasa Pura II telah melakukan serangkaian persiapan untuk menghadapinya.

Ke depan, lokasi parkir roda dua akan ditingatkan kapasitasnya menjadi 8.000 kendaraan dengan membangun gedung parkir model knock down.

“Juli 2018 ini pembangunan fisiknya akan dimulai. Targetnya sekitar empat bulan pembangunan gedung parkir knock down sudah dapat dioperasikan,” terang Erwin.

Karena nantinya, akan juga dibangun gedung serupa di pintu bagian timur Bandara Soekarno-Hatta untuk menampung pengendara motor dari arah Rawa Bokor.

“Sehingga TOD yang terdapat di Pintu M1 ini akan terus kami tingkatkan fasilitasnya. Pekerjaan fisik pembangunan penambahan area parkir dengan empat lantai tersebut akan mampu menampung 8.000 motor,” tandas dia.(chi/jpnn)


Lokasi parkir roda dua akan ditingatkan kapasitasnya menjadi 8.000 kendaraan dengan membangun gedung parkir model knock down.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News