2 Maskapai Internasional Pindah ke Terminal 3 Bandara Soetta

2 Maskapai Internasional Pindah ke Terminal 3 Bandara Soetta
Terminal III Bandara Soekarno Hatta. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Dua maskapai rute Internasional, yakni Qantas Airways dan Jetstar Asia Airways mulai 11 Mei 2018 ini akan pindah pengoperasiannya ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Operation and Service Executive Manager Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II, Djody Prasetyo mengatakan, secara bertahap sejumlah maskapai dengan rute Internasional pada Mei 2018 akan berpindah operasional dari Terminal 2 ke Terminal 3.

“Satu persatu perusahaan maskapai asing berpindah operasi dari Terminal 2 ke Terminal 3. Hal ini semakin mengukuhkan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai bandara berkelas dunia,” ujar Djody dalam siaran persnya, Minggu (22/4).

Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini tumbuh menjadi bandara berkelas dunia yang peringkat kesibukannya telah menyalip Bandara Changi dan Incheon. Saat ini PT Angkasa Pura II sedang melakukan pengembangan pergerakan pesawat dengan melakukan pembangunan jalur penghubung runway Utara-Selatan di bagian Timur atau disebut "east-cross taxiway" dan runway ketiga.

Artinya, pergerakan pesawat yang saat ini per jam mencapai 81 pergerakan, nantinya bisa meningkat menjadi 114 pergerakan per jam.

"Pergerakan pesawat tersebut dinilai bisa lancar tanpa harus mengantre lebih lama. Sehingga take off-landing bisa lebih cepat dan tidak antre lagi," tandasnya.(chi/jpnn)


Perpindahan dua maskapai Internasional ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta akan dimulai pada 11 Mei 2018.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News