JPNN.com

Sony Kenalkan Mobil Sedan Bertenaga Listrik

Selasa, 07 Januari 2020 – 20:24 WIB
Sony Kenalkan Mobil Sedan Bertenaga Listrik - JPNN.com
Sony Vision-S, mobil sedan bertenaga listrik. Foto : Carscoops

jpnn.com - MENGAWALI tahun 2020, produsen elektronik asal Jepang, Sony membuat kejutan dengan memperkenalkan konsep mobil listrik, Sony Vision-S.

Perkenalan ini dilakukan di Consumer Electronics Show (CES) 2020 yang tengah berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Mobil listrik itu hadir menggunakan konsep sedan dengan paket teknologi tinggi yang dipenuhi fasilitas hiburan. Sony Vision-S dibekali 33 sensor berbeda, baik di dalam maupun di luar.

Mobil listrik masa depan itu juga dilengkapi beberapa panel layar, sistem audio dan konektivitas yang selalu aktif.

Dalam pengembanganya, Sony menggandeng beberapa merek ternama seperti BlackBerry dan Bosch. Sementara untuk sistem penggerak motor listriknya, Sony menggandeng pemasok otomotif Magna.

Bagian eksterior, Sony Vision-S memiliki tampilan sporty layaknya mobil Eropa. Desain lampu depannya terinspirasi dari Porsche. Sementara bagian sampingnya menyerupai Lucid Motors Air.

Di dalam, Vision-S menampilkan layar panjang yang membentang di sekujur dashboard. Penumpang belakang pun ikut dimanjakan layar besar yang terpadang disandaran kepala depan.

"Prototipe ini mewujudkan kontribusi kami untuk masa depan mobilitas masa depan,” ungkap CEO Sony, Kenichiro Yoshida seperti dikutip The Verge, Selasa (7/1).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia