Sony Siapkan 4 Ponsel Flagship Tahun Depan, Ada yang Dibekali 6 Kamera

Sony Siapkan 4 Ponsel Flagship Tahun Depan, Ada yang Dibekali 6 Kamera
Sony Xperia 1 Professional Edition. Foto: Sony

jpnn.com - Meskipun penjualan perangkat ponsel tidak terlalu bagus, Sony tetap optimistis menambah portofolio produknya di pasar. Targetnya, tahun depan, bakal merilis empat ponsel flagship.

Melansir Phone Arena, Rabu (20/11), model flagship pertama ialah Xperia 1.1 yang akan menggantikan Xperia 1 dengan pembaruan baru berupa prosesor Snapdragon 865 terbaru dan juga layar 4K.

Kemudian disusul Xperia 3. Model ini dirumorkan bakal jadi suksesor Xperia XZ2 Compact yang memadukan konsep tiga kamera, layar Quad HD+ serta bodi mungil.

Flagship itu akan dirilis eksklusif di Jepang karena rendahnya menit pasar global akan handphome dengan bentuk mungil.

Di paruh kedua 2020, Sony mempersiapkan dua ponsel flagship yaitu Xperia 5.1 untuk menggantikan Xperia 5  yang merupakan ponsel compact, serta Xperia 0 yang merupakan akan bermain di kelas ultra-premium.

Tak tanggung, titel ultra-premium ini akan membawa enam kamera yang konfigurasinya berupa: sensor 20 MP, 48 MP, 16 MP, 8 MP, 12 MP, dipadu 0,5 MP kamera ToF. Soal jenis sensor, masih belum ada kejelasan lebih lanjut.

Kabarnya, keempat hp Sony itu akan didukung konektivitas 5G. Selain empat flagship ini, akan ada 3 hingga 5 varian ponsel lain yang akan diluncurkan, baik untuk segmen entry level maupun menengah. (mg9/jpnn)

Sony optimistis menambah portofolio produknya di pasar. Targetnya, tahun depan, bakal merilis empat ponsel flagship.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News