Sony Sudah Siap Mental

Sony Sudah Siap Mental
BERSIAP: Sony Dwi Kuncoro sudah menyiapkan strategi untuk menenangkan ajang All England. FOTO: Ist
JAKARTA - Sony Dwi Kuncoro tengah berada dalam konfidensi tinggi jelang All England 2013. Pebulutangkis asal Surabaya itu bertekad mengakhiri tradisi buruknya selama tampil di All England. Maklum, selama ini, prestasi terbaik Sony hanyalah sampai di perempat final.

"Yang paling penting adalah bisa menyiapkan mental. Itu yang paling penting. Nah tahun ini saya sudah sangat siap," terang Sony Jumat (22/2). Menurutnya, atmosfer All England memang sangat berbeda.

Tekanan maupun berbagai hal lain mampu memengaruhi kondisi psikis para atlet. Dia mencontohkan, para atlet bisa terlebih dahulu lelah sebelum bertanding. Karena itu, mutlak diperlukan persiapan mentak yang sangat prima.

"Yang paling penting adalah bisa bermain lepas. Kadang kita melewati jalan yang enak, namun tidak sampai. Kadang lewat jalan tidak enak, tapi malah sampai," tegas Sony. Dia juga tak mau berandai-andai dengan berbagai kemungkinan yang dilakukan lawan.

JAKARTA - Sony Dwi Kuncoro tengah berada dalam konfidensi tinggi jelang All England 2013. Pebulutangkis asal Surabaya itu bertekad mengakhiri tradisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News