Sophia Jadi Jubir Ahok, Marcella: Parfi harus Bebas Politik

Sophia Jadi Jubir Ahok, Marcella: Parfi harus Bebas Politik
Marcella Zalianty. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Marcella Zalianty tidak setuju dengan pendapat yang menilai artis sebaiknya tak terjun ke dunia politik. Pasalnya, politik tidak pernah mengkotak-kotakkan profesi seseorang. Yang penting setiap orang yang ingin terjun dalam dunia politik, memiliki kemampuan yang sangat dibutuhkan masyarakat. 

"Saya kira setiap warga negara tidak dibatasi apapun profesinya. Tapi mungkin waktu menjadi artis, figur tersebut punya bonus tersendiri. Karena ketika terjun ke politik, lebih dahulu dikenal masyarakat. Apalagi kalau punya kualitas mumpuni," ujar Marcella saat bersama sejumlah pengurus Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) 56 menemui Mendagri Tjahjo Kumolo, Selasa (18/10).

Meski berpandangan demikian, Marcella menilai Parfi 56 tetap penting bebas dari kepentingan politik. Agar benar-benar profesional berperan sebagai organisasi yang menaungi para artis. 

"Parfi ini harus bebas politik, tapi mengundang dan sambut baik teamwork. Siapapun mau ikut kampanye siapa, silakan. Tapi atas nama pribadi bukan Parfi," ujar Marcella yang juga Ketua Umum Parfi 56 ini.

Marcella mengemukakan pendapatnya menyikapi maraknya artis terjun ke dunia politik. Belakangan tercatat Sophia Latjuba terlibat sebagai Juru Bicara pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.(gir/jpnn)


JAKARTA - Marcella Zalianty tidak setuju dengan pendapat yang menilai artis sebaiknya tak terjun ke dunia politik. Pasalnya, politik tidak pernah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News