Sopir Bingung, Bus Hantam Showroom Mobil

Sopir Bingung, Bus Hantam Showroom Mobil
Bus yang menabrak showroom di Surabaya. FOTO: JAWA POS

jpnn.com - SURABAYA – Dua kali suara benturan keras berurutan terdengar di Jalan Barata Jaya XIX Minggu pagi (20/3). Sebuah city car jenis hatchback bertabrakan dengan bus dari arah berlawanan. Bahkan, bus yang tetap melaju setelah benturan itu langsung menghantam sebuah showroom dan merusak deretan mobil di dalamnya. 

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 06.00. Menurut sejumlah saksi mata, pagi itu mereka melihat mobil Kia Picanto berbelok dari Jalan Barata Jaya XVII ke Jalan Barata Jaya XIX. Meski tidak terlalu kencang, mobil nopol L 1021 LE tersebut melaju agak zig-zag setelah belok, tidak jelas hendak menepi atau memotong jalan ke arah kanan. 

Nggak tahu ya, entah orangnya mabuk, baru belajar nyetir, atau ngantuk. Mobilnya tadi juga hampir nabrak saya,” ujar Markun, salah seorang pengendara motor roda tiga yang kebetulan berhenti di pinggir Jalan Barata Jaya XIX, Minggu (20/3).

Menurut Markun, saat itu juga tampak bus kota jurusan Bratang–Bungurasih yang datang dari arah berlawanan. Bus nopol L 7008 UQ tersebut pun melaju dengan kecepatan sedang. Namun, laju Kia Picanto yang agak zig-zag itu diduga membuat sopir bus kebingungan. Akhirnya, dua kendaraan beda ukuran tersebut bertabrakan di poros jalan. 

”Yang mobil sempat berusaha banting ke kiri. Busnya juga gitu. Tapi, keduanya sama-sama terlam- bat. Akhirnya, tabrakan dan sama-sama ringsek,” tutur Markun, lantas membuat ilustrasi tabrakan itu dengan bungkus rokok dan handphone

Meski telah bertabrakan, dua kendaraan tersebut tidak otomatis berhenti. Mobil Picanto terus melaju, selip ke kanan, hingga berbalik arah. Kondisi bus lebih parah lagi. Sopir sepertinya berusaha menyeimbangkan bus setelah bagian depan sebelah kanan kendaraan itu dihantam Kia Picanto. Tiba-tiba bus tersebut belok ke kanan dan memotong jalan. 

Diduga, karena rem blong, bis itu akhirnya menabrak pintu geser sebuah showroom mobil. Pintu dari besi tersebut langsung ambruk dan menimpa tiga mobil di belakang pintu. Selanjutnya, tiga mobil tadi terdorong ke belakang hingga menabrak tiga mobil lagi. Total, ada enam mobil milik Cahaya Intan Mobil yang rusak akibat insiden itu. 

Pemilik showroom yang menolak menyebutkan namanya tersebut juga terlihat bingung. Kaca enam mobil miliknya remuk dan pecah. ”Kalau hancur begini, ya kerugiannya bisa ratusan juta,” ucapnya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News