Sopir dan Kernet Truk Disandera Perampok

Sopir dan Kernet Truk Disandera Perampok
Sopir dan Kernet Truk Disandera Perampok

jpnn.com - WERU – Kawanan pencuri dengan kekerasan beraksi hingga ke Cirebon. Dalam aksinya, mereka tidak segan-segan melukai pengemudi dan awak truk. Jumat (14/11) sekitar pukul 08.00 WIB di Blok Sampang Desa Kertasari Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, diketemukan sopir dan kernet truk korban curas yang hendak dibuang di Kabupaten Cirebon.

Korban ditemukan bersama truk bernomor polisi B 9708 GYT yang dikemudikan oleh Awaludin (30) warga Kampung Cibeurih Desa Margaluyu Kecamatan Sajra Kabupaten Lebak Banten, beserta kernetnya Didin (18) yang berdomisili sama dengan Awaludin.

Keduanya merupakan diculik dari Serpong, Tangerang ketika mobil truk yang dikemudikan keduanya dihentikan seseorang yang hendak menumpang. Lantaran kenal dengan yang memberhentikan truk, Awaludin dan Didit mempersilakan Dutdut (nama panggilan) untuk ikut menumpang.

Dalam perjalanan, Dutdut meminta memutar arah karena ada rekannya yang juga ingin menumpang. Benar saja, ada tiga rekan Dutdut yang kemudian ikut naik. Tanpa curiga, perjalanan berlanjut. Di tengah perjalanan, Dutdut dan ketiga rekannya mengambil alih truk dan membekap sopir serta kernet truk dengan lakban.

Kawanan ini kemudian merampas dompet korban yang berisi uang sekitar Rp300 ribu, HP merek Nexian dan uang operasional Rp1,5 juta. Truk tersebut lantas dibawa hingga ke Cirebon dan diparkir di depan CV Nagam Rotan Desa Kertasari Kecamatan Weru.

Rupanya, kedua korban hendak dibuang dengan menggunakan sebuah mobil jenis Toyota Avanza yang nopolnya belum diketahui. Namun, aksi tersebut berhasil diketahui warga yang curiga melihat truk terparkir di pinggir jalan tersebut.

Saksi mata saat itu, Surmadi (45) yang merupakan salah satu sopir di sebuah pabrik rotan setempat mengatakan, ia melihat kejanggalan kemudian menelepon atasanya dan bersama-sama mendekati truk tersebut. Rupanya, kedatangan Surmadi dan rekanya itu membuat para pelaku yang berjumlah empat orang itu lari kalang kabut.

“Ketika kami dekati, ternyata mereka yang ada di dalam mobil malah lari menyelamatkan diri dan meninggalkan mobil itu. Setelah kami cek, ternyata di dalam mobil itu terdapat dua orang yang dibekap dengan posisi telungkup di bagian jok belakang,” katanya dilansir Radar Cirebon (Grup JPNN.com), Minggu (16/11).

WERU – Kawanan pencuri dengan kekerasan beraksi hingga ke Cirebon. Dalam aksinya, mereka tidak segan-segan melukai pengemudi dan awak truk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News