Sopir Vanessa Angel Mengaku Mengantuk, Roy Suryo Ragu, Ini Alasannya

Sopir Vanessa Angel Mengaku Mengantuk, Roy Suryo Ragu, Ini Alasannya
Kondisi Mitusbishi Pajero Sport yang ditumpangi vanessa angel dan suaminya di Tol Jombang. Foto: Dok. PJR Polda Jatim

jpnn.com, JAKARTA - Pakar telematika dan informatika Roy Suryo meragukan keterangan sopir Vanessa Angel, Tubagus Jordy, yang mengaku mengantuk saat mengemudikan mobil.

Sebab, Roy menilai orang mengantuk cenderung mengemudikan mobil perlahan. Dia menjelaskan dua hal yang memungkinkan terjadi pada Jordy.

"Fatigue itu blank di tengah jalan karena microsleep," kata Roy Suryo di Taman Makam Islam Malaka, Jakarta, Jumat (5/11).

Selain itu, kemungkinan lain yang terjadi ialah Jordy mengemudi sambil bermain ponsel. Hal tersebut, kata Roy, bisa dibuktikan dari Instagram Story yang sempat diunggah Jordy.

Untuk itu, Roy meminta pihak kepolisian untuk memeriksa ponsel Jordy untuk bisa memastikan hal tersebut.

"Siapa tahu pada saat kejadian, siapa tau ya, saya tidak menuduh, dia sedang mengambil video. Karena 44 menit sebelumnya, dia sedang mengambil video dan itu diunggah di Instastory tapi sudah dihapus lagi," papar Roy.

Meskipun sudah dihapus, Roy memastikan video yang diunggah Jordy bisa dipulihkan kembali untuk menjadi bahan pemeriksaan kepolisian.

"Dalam kecelakaan tunggal, mohon maaf, memang ada tersangka. Siapa tersangkanya? Ya, biarkan kepolisian yang menentukan tapi saya hanya membantu," ucap Roy Suryo.

Roy Suryo meragukan keterangan sopir Vanessa Angel, Tubagus Jordy yang mengaku mengantuk saat mengemudikan mobil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News