Sorak Sorai Warga Pulau Panggang Menyambut RS Apung dr Lie Dharmawan II

Sorak Sorai Warga Pulau Panggang Menyambut RS Apung dr Lie Dharmawan II
Warga Pulau Panggang membantu sukarelawan DoctorShare membawa bantuan sembako saat kapal RSA dr Lie Dharmawan berlabuh. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Warga di Pulau Panggang dan sejumlah pulau kecil lainnya di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta menyambut antusias kedatangan para dokter dan tenaga kesehatan sukarelawan dari Rumah Sakit Apung (RSA) dr Lie Dharmawan dan Perdami.

Kebahagiaan terpancar dari wajah warga yang siap mendapat pemeriksaan dan pengobatan pelayanan Kesehatan gratis dari para dokter dan nakes RSA tersebut.

Para dokter dan nakes melayani para pasien selama tiga hari dengan melakukan  sejumlah pengobatan dan tindakan. 

“Kami senang sekali karena Rumah Sakit Apung memberikan pelayanan gratis. Termasuk juga untuk sunat anak-anak dan pemeriksaan kesehatan lainnya ,” ujar Siti, salah satu warga Panggang.

Beberapa jenis pelayanan yang diberikan di antaranya poli umum dan laboratorium dasar (cek kolesterol, asam urat, cek Hb, cek gula), poli gigi, poli kandungan, pemeriksaan awal operasi katarak, pemeriksaan awal bedah minor/ operasi kecil.

Selain itu, bedah minor/operasi kecil, pelatihan kebidanan dan pembagian 200 kacamata untuk warga.

Sembari menunggu dokter dan nakes berlayar sekitar 4 jam menuju Pulau Panggang, warga mengarak anak-anak mereka yang akan disunat keliling kampung.

Sebagian warga lainnya, menunggu para dokter di Gedung Karang Taruna dan Puskesmas Pulau Panggang untuk menjalani screening sebelum pemeriksaan.

Kebahagiaan terpancar dari wajah warga yang menunggu kedatangan Rumah Sakit Apung dr Lie Dharmawan II.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News