Sore Ini, Jokowi dan Prabowo Duduk Semeja dengan SBY

Sore Ini, Jokowi dan Prabowo Duduk Semeja dengan SBY
Sore Ini, Jokowi dan Prabowo Duduk Semeja dengan SBY

jpnn.com - JAKARTA - Kedua capres, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, dipastikan akan bertemu di Istana Negara, Jakarta, sore nanti (20/7). Keduanya akan duduk satu meja dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang juga inisiator pertemuan kedua capres itu.

Acara yang juga dihadiri kedua cawapres, yakni Jusuf Kalla dan Hatta Rajasa, itu akan dimulai  pukul 17.00 wib.

Dilansir di situs resmi setkab, acara tersebut dilakukan guna menciptakan kondisi aman dan damai jelang penetapan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 yang akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Juli mendatang.

Juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, Mensesneg Sudi Silalahi telah mengkomunikasi agenda buka bersama sekaligus silaturahmi di Istana Negara, Jakarta itu, dan semua yang diundang telah mengkonfirmasikan kehadirannya.

“Prabowo Subianto - Hatta Rajasa dan Jokowi - Jusuf Kalla dipastikan akan hadir dalam acara tersebut,” kata Julian melalui pesan singkatnya, seperti diberitakan situs resmi tersebut.

Julian menyebutkan, dalam acara tersebut direncanakan Presiden SBY akan duduk satu meja dengan Prabowo dan Jokowi. Sementara Wakil Presiden Boediono akan duduk satu meja dengan kedua cawapres, yaitu Hatta Rajasa dan Jusuf Kalla.

Selain diisi dengan ceramah agama, pada acara buka puasa bersama ini, Presiden SBY juga akan menyampaikan sambutannya.

Acara buka bersama itu juga akan dihadiri para peserta silaturahmi pimpinan lembaga negara di Mahkamah Konstitusi, Jumat (18/7) sore, yaitu Ketua MPR Sidarto Dhanusubroto, Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua/Wakil Ketua BPK Rizal Djalil/Hasan Basri, Ketua MA Hatta Ali, Ketua MK Hamdan Zoelva, Ketua KPK Abraham Samad, Ketua Komisi Yudisial Erman Soeparman, Ketua KPU Husni Kamil Manik, dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad.

JAKARTA - Kedua capres, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, dipastikan akan bertemu di Istana Negara, Jakarta, sore nanti (20/7). Keduanya akan duduk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News