Sore Ini Lalu Lintas Sekitar SUGBK Macet Parah

Sore Ini Lalu Lintas Sekitar SUGBK Macet Parah
MACET PARAH: Suasana lalu lintas di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta pada Minggu (26/8) sore yang tampak macet parah. Foto: M Amjad/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Para pengguna jalan di Jakarta pada sore hari ini (26/8) sebaiknya menghindari kawasan Senayan. Sebab, pelaksanaan Asian Games 2018 membuat jalanan di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) macet parah.

Kemacetan terasa sejak Jalan Hang Lekir di Kebayoran Baru ke arah Jalan Asia Afrika di Senatan. Kendaraan roda empat hanya melaju sangat pelan, bahkan cenderung diam di tempat.

Demikian juga di Jalan Gerbang Pemuda Senayan. Antrean kendaraan tampak bergerak menuju putaran balik di bawah kolong flyover di Jalan Gatot Soebroto.

Kemacetan itu dipicu banyaknya kendaraan umum dan shuttle bus yang menurunkan penonton di Pintu 1, 4, 5, 8, 9 dan 10 SUGBK. Memang, pintu-pintu itu menjadi akses pemberhentian kendaraan berstiker panitia Asian Games serta shuttle bus yang membawa penonton dari kantong-kantong parkir sekitar Senayan.

“Ini tak bisa dihindari, otomatis saat ada kendaraan hendak masuk, atau menurunkan pengunjung yang merupakan penonton Asian Games pasti kendaraan di belakangnya ikut melambat. Ini yang bikin efek kemudian macet," ujar Agus Tristianto, salah satu petugas keamanan di Pintu 10 SUGBK.

Pantauan JPNN, Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi juga sedang menggelar pameran di kawasan Senayan. Kegiatan itu menambah antrean kendaraan.(dkk/jpnn)


Kemacetan di kawasan Senayan itu dipicu banyaknya kendaraan umum dan shuttle bus yang menurunkan penonton di Pintu 1, 4, 5, 8, 9 dan 10 SUGBK.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News