Karateka Rifki Ardiansyah Beri Emas ke-11 untuk Indonesia

Karateka Rifki Ardiansyah Beri Emas ke-11 untuk Indonesia
Karateka Indonesia, Rifki Ardiansyah Arrosyid meraih medali emas dari nomor Kumite kelas -60 Kg Asian Games 2018 di Plennary Hall, JCC, Jakarta, Minggu (26/8). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia berhasil meraih medali emas ke-11 di ajang Asian Games 2018. Gelar juara diberikan oleh Rifki Ardiansyah Arrosyid dari nomor Kumite kelas -60 Kg di Plennary Hall, JCC, Jakarta, Minggu (26/8) siang.

Rifki menjadi yang terbaik setelah di luar prediksi mampu mendominasi pertarungan melawan karateka Iran Amir Zadeh Mahdi dengan skor 9-7.

Medali emas ini menjadi rekor tersendiri bagi Karate Indonesia karena terakhir kali kontingen merah putih meraihnya pada Asian Games 2002 lalu di kelas -65 kg atas nama Hasan Basri.

Torehan emas ini menjadikan Indonesia untuk sementara telah meraih 11 emas, 12 perak, dan 18 perunggu. Peluang medali masih terbuka, karena Asian Games masih menyisakan empat hari lagi.(dkk/jpnn)


Indonesia berhasil meraih medali emas ke-11 di ajang Asian Games 2018. Gelar juara diberikan oleh Rifki Ardiansyah Arrosyid dari nomor Kumite kelas -60 Kg.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News