Sori, Ada Ralat dari Ketum PSSI soal Operator Kompetisi

Sori, Ada Ralat dari Ketum PSSI soal Operator Kompetisi
Ketum PSSI Edy Rahmayadi. Foto: Wahyudin/Jawa Pos

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi meralat ucapannya terkait pimpinan operator kompetisi Liga 1 2017. Menurut dia, PT Liga Indonesia Baru memang menjadi operator. Hanya saja, untuk kepengurusannya belum ditentukan.

Sebelumnya Edy memang menyatakan bahwa PSSI sudah menetapkan operator Liga 1.  "Operator PT Liga Indonesia Baru, ketuanya nanti Iwan Budianto," terang Edy usai pelantikan kepengurusan baru PSSI, Jumat (27/1).

Namun, hari ini muncul surat resmi PSSI bernomor 3/MED/I-2017. Isinya adalah ralat.

Ada tiga poin penting pernyataan PSSI dalam surat ralat itu. Pertama, PSSI meralat bahwa Iwan Budianto sebagai ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden dan bukan untuk Liga 1.

"Bahwa penyelenggaraan Piala Presiden sepenuhnya dikelola oleh PSSI, dan terkait turnamen ini telah dibentuk Panitia Pelaksana yang diketuai oleh saudara Iwan Budianto," ujar Edy.

Kedua, terkait penyelenggaraan Liga 1 yang direncanakan akan bergulir pada tanggal 26 Maret 2017, PT Liga Indonesia Baru akan menjadi operator kompetisinya. Dengan demikian operatornya bukan lagi PT Liga Indonesia. 

"Ketiga, mengenai susunan direksi dan pengurus PT Liga Indonesia Baru belum final, dan akan segera disampaikan kepada publik," pungkas Edy mengakhiri pernyataannya dalam surat PSSI.(dkk/jpnn)


Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi meralat ucapannya terkait pimpinan operator kompetisi Liga 1 2017. Menurut dia, PT Liga Indonesia Baru memang menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News