Soroti Polisi Hedonis, Kapolri Ingatkan Keluarga Anggota Polri Tak Berulah

Soroti Polisi Hedonis, Kapolri Ingatkan Keluarga Anggota Polri Tak Berulah
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam unggahannya di Instagram menyoroti polisi yang bergaya hidup hedonisme. Foto: dokumen JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyoroti anak buahnya yang kerap pamer kemewahan, seperti, menggunakan mobil luks hingga motor gede.

Meski mengakui ada banyak polisi dari keluarga tajir, Jenderal Listyo menegaskan saat ini bukan saatnya bagi anggota Polri memamerkan kemewahan.

"Saat ini bukan waktunya untuk dipamer-pamerkan," kata Listyo dalam unggahan pada akun @listyosigitprabowo di Instagram yang dikutip JPNN.com, Senin (24/10).

Orang nomor 1 di Korps Bhayangkara itu pun memerintahkan anak buahnya menunjukkan gaya hidup sesuai dengan budaya kepolisian.

Untuk itu, Jenderal Sigit telah menerbitkan surat telegram rahasia (STR) tentang gaya hidup polisi.

"Laksanakan itu!" ucap Listyo.

Alumnus Akpol 1991 itu juga memerintahkan jajarannya di polda maupun polres tidak menggunakan kendaraan yang lebih mentereng ketimbang mobil dinas kepala daerah.

Jenderal Sigit mencontohkan ketika bupati pakai Toyota Innova, anak buahnya seharusnya tidak menggunakan mobil yang lebih mewah. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Jenderal Listyo menegaskan saat ini bukan saatnya bagi anggota Polri memamerkan kemewahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News