Sosialisasi 4 Pilar MPR di Cianjur, Gus Jazil: Pemimpin Harus Berpihak Pada Rakyat

Sosialisasi 4 Pilar MPR di Cianjur, Gus Jazil: Pemimpin Harus Berpihak Pada Rakyat
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid diarak dinaikkan Sisingaan menuju ke panggung tempat sosialisasi Empat Pilar MPR di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (3/92020). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, CIANJUR - Sekitar pukul 09.00 WIB, ratusan warga Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, 3 September 2020, mulai berdatangan di Wana Wisata Alam, d’Reungit Forest.

Kehadiran mereka untuk mengikuti Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika atau yang lebih popular disebut dengan 4 Pilar MPR.

Kehadiran Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid dan anggota MPR Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yakni Neng Eem Marhamah Zulfa dan Cucun Ahmad Syamsurijal dalam acara itu ditunggu-tunggu oleh masyarakat yang berada di sana. Kedatangan mereka disambut antusias dengan kesenian tradisional Sisingaan.

Jazilul Fawaid dan Cucun Ahmad, diarak dan dinaikkan Sisingaan menuju ke panggung tempat sosialisasi.

Di hadapan ratusan peserta sosialisasi, Jazilul Fawaid mengatakan dirinya merasa senang bisa hadir di tengah masyarakat Sukanagara.

“Apalagi berada di bawah pohon-pohon pinus dengan hawa yang adem,” ujar politikus PKB itu.

Kehadiran dirinya ke daerah yang masuk wilayah Cianjur tengah itu untuk melaksanakan tugas MPR, yakni menyosialisasikan 4 Pilar. “Kami datang ke sini untuk melakukan sosialisasi dan menguatkan 4 Pilar,” tuturnya.

Pria yang akrab dipanggil Gus Jazil itu memaparkan bila dalam agama Islam ada Rukun Islam dan Rukun Iman maka dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita memiliki juga rukun.

Gus Jazil memaparkan bila dalam agama Islam ada Rukun Islam dan Rukun Iman maka dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita memiliki juga rukun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News