Sosialisasi DBON di Jatim, Menpora: Gelorakan Olahraga Masyarakat

Sosialisasi DBON di Jatim, Menpora: Gelorakan Olahraga Masyarakat
Menpora Zainudin Amali bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Anggota Komisi X DPR RI Zainudin Maliki dan M Nur Purnomosidi serta Rektor Unesa Nur Hasan dan jajarannya di Sosialisasi DBON di Jatim. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAWA TIMUR - Menpora Zainudin Amali membuka sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (19/11) malam.

Selain membeberkan tahapan pelaksanaan dan tujuan DBON, orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia itu juga mengajak masyarakat untuk menggelorakan olahraga.

Hadir dalam sosialisasi ini antara lain Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Anggota Komisi X DPR RI Zainudin Maliki dan M Nur Purnomosidi, serta jajaran pejabat di Kemenpora dan Pemprov Jatim.

"Salah satu tujuan DBON ini ialah bagaimana meningkatkan budaya olahraga di tengah masyarakat."

"Bagaimana mau bugar kalau generasi mudanya malas olahraga dan gerak. Tak mungkin dapat talenta, bibit baik, kalau masyarakatnya kurang bugar. Ini harus kita mulai dari hulunya," kata Menpora dalam sambutannya.

Menpora Amali turut menjelaskan hasil survei masyarakat yang bugar ialah mereka yang bergerak minimal 7.000 langkah dalam sehari.

"Nah, di Indonesia ini, menurut penelitian, rata-rata hanya 3.500 langkah per hari, ini kan kurang, maka perlu dimaksimalkan lagi untuk mencapai derajat masyarakat Indonesia yang bugar," tutur Amali.

Dengan kebugaran di masyarakat yang terjaga, lanjut Menpora, maka akan banyak bibit-bibit yang bugar. Untuk  itu, dibentuklah DBON yang disusun agar meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berolahraga..

Menpora Amali melakukan sosialisasi DBON di Surabaya, Jawa Timur. Salah Satu pesannya ialah meningkatkan kebugaran masyarakat dengan olahraga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News