Sosialisasi Empat Pilar, MPR dan Yayasan BPN Gelar Pagelaran Seni Budaya

Sosialisasi Empat Pilar, MPR dan Yayasan BPN Gelar Pagelaran Seni Budaya
Ketua Badan Penganggaran MPR Ir HM Idris Laena saat hadir dalam Pagelaran Seni Budaya dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar MPR di Jakarta, Senin (14/12). Foto: Humas MPR.

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) bekerja sama dengan Yayasan Bina Prestasi Nusantara (BPN) menggelar Pagelaran Seni Budaya dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar MPR di Jakarta, Senin (14/12).

PSB yang menampilkan tari dan lagu dan nusantara itu dihadiri Ketua Badan Penganggaran MPR Ir HM Idris Laena, pengurus Yayasan BPN antara lain Tafsir Laena, SE, A. Solo Vosis, Rahyudin, dan Riston Panggabean.

Idris Laena dalam paparannya menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Menurut Idris, tidak banyak negara yang terdiri dari beberapa entitas bangsa, bisa menjaga persatuan kesatuan.

“Indonesia yang terdiri dari kurang lebih 1.340 suku masih bisa menjaga persatuan dan kesatuan,” katanya.

Ketua Fraksi Partai Golkar MPR ini memberi contoh ada satu bangsa tetapi justru menjadi negara yang terpisah-pisah. Misalnya bangsa Arab, sejak 1945 sudah  terpecah menjadi 22 negara. Untuk menjaga perdamaian di antara negara-negara itu maka sejak bulan Maret 1945 telah dibentuk Liga Arab yang anggotanya adalah negara-negara Arab.

“Faktanya, sampai sekarang perdamaian di antara negara-negara Arab sulit terwujud. Contohnya perang antara Irak dan Kuwait, dan yang terbaru adalah perang antara Saudia Arabia dengan Yaman,” sebut Idris Laena.

Dia menegaskan bahwa satu-satunya kunci untuk tetap mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa adalah dengan terus menekankan pentingnya pemahaman terhadap nilai- nilai Empat Pilar MPR, yaitu Pancasila sebagai dasar negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai hukum dasar negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. (*/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Idris menegaskan satu-satunya kunci untuk tetap mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa adalah dengan terus menekankan pentingnya pemahaman terhadap nilai- nilai Empat Pilar MPR,


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News