Sosialisasi Germas, Syarief Hasan: Hidup Itu Harus Sehat

Sosialisasi Germas, Syarief Hasan: Hidup Itu Harus Sehat
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menyampaikan pentingnya hidup sehat dalam sosialisasi Germas. Foto: humas MPR

jpnn.com, CIPANAS - Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Sjarifuddin Hasan, MM, MBA, menyosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kepada warga masyarakat Kecamatan Cipanas.

Kegiatan yang dilakukan di Sport Hall Hotel Cianjur, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Sabtu (18/11), dihadiri perwakilan Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Syarief Hasan mengatakan sosialisasi Germas agar masyarakat menjaga kesehatan sehingga bisa beraktivitas dan produktif. Kesehatan merupakan sendi yang penting dalam keluarga.

"Hidup itu harus sehat. Tujuan kita bernegara salah satunya adalah memajukan kesejahteraan umum, termasuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat. Artinya, masyarakat harus sehat, adil, dan sejahtera," kata Syarief Hasan, di depan sekitar 200 warga masyarakat kecamatan Cipanas.

Menurut Syarief Hasan, faktor kesehatan dan pendidikan sangat penting untuk melihat tingkat kesejahteraan rakyat. Masyarakat harus mendapat akses layanan kesehatan dan pendidikan yang baik.

Syarief Hasan mencontohkan jika ada anggota keluarga yang sakit maka semua diupayakan untuk biaya pengobatan demi kesembuhan.

"Kalau keluarga itu sosial ekonominya berada sedikit di atas garis kemiskinan, karena pengeluaran untuk biaya pengobatan, keluarga itu bisa miskin. Faktor kesehatan bisa membuat keluarga jatuh miskin," kata politikus Partai Demokrat ini.

Tidak hanya faktor kesehatan, lanjut Syarief Hasan, faktor pendidikan karena tingkat pendidikan yang rendah juga bisa mendorong orang masuk dalam kategori miskin.

Syarief Hasan menyampaikan pentingnya hidup sehat dalam sosialisasi Germas. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News