Sosok Brett Sutton yang Mencuri Hati Sejumlah Warga Indonesia di Melbourne

Sosok Brett Sutton yang Mencuri Hati Sejumlah Warga Indonesia di Melbourne
Sejak pandemi di Australia, banyak perhatian telah difokuskan pada Kepala Petugas Kesehatan Victoria, Profesor Brett Sutton. (AAP: James Ross)

Profesor Brett Sutton, Kepala Petugas Kesehatan atau 'Chief Health Officer' di negara bagian Victoria, Australia, tidak hanya menjadi "wajah" dari layanan kesehatan masyarakat saat pandemi virus corona.

Wajahnya kini bisa ditemui di seprai tempat tidur, masker, dan masih banyak perabotan rumah lainnya, setelah penampilannya menyampaikan kondisi terkini dan tips kesehatan di tengah pandemi.

Ribuan penggemarnya telah bergabung di Twitter, ada yang membentuk kelompok "Suttonette", bahkan sebuah halaman khusus di Facebook didedikasikan untuk Profesor Sutton dengan nama 'Brett Sutton is HOT'.

Sosoknya telah dianggap menenangkan di tengah ketidakpastian oleh para penggemarnya, termasuk oleh sejumlah warga Indonesia di Melbourne.

Salah satunya adalah Yasmin Gahlia asal Indonesia yang tinggal di kawasan West Footscray.

Sosok Brett Sutton yang Mencuri Hati Sejumlah Warga Indonesia di Melbourne Photo: Yasmin terlibat di dalam grup para ibu lokal di Melbourne yang di dalamnya banyak berisi penggemar Brett Sutton.  (Supplied: Yasmin Ghaliya)

 

Ia menjadi bagian dari sebuah kelompok yang berisi ibu-ibu penggemar Profesor Sutton.

"Fansnya banyak banget, termasuk artis yang mendesain merchandise Brett Sutton yang juga anggota grup ini dan banyak yang beli," ujar Yasmin.

Profesor Brett Sutton, Kepala Petugas Kesehatan atau Chief Health Officer di negara bagian Victoria, Australia, tidak hanya menjadi

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News